Lombok Utara – Program huntara terus berlanjut dimana kali ini LAZ BM ABA menyerahkan unit ke 19 dari target 50 huntara yang direncanakan. Tim ingin masyarakat bisa kembali menikmati hidup di rumah dan tidak tinggal di tenda pengungsian kembali.

Sekedar catatan bahwa banyak sekali huntara yang dibangun oleh berbagai lembaga dan tiap huntara mempunyai standarisasi yang berbeda baik dari bahan bangunan, model, material dan juga lokasi. Huntara yang dibangun oleh FKAM dan ACT secara berkelompok dan mengumpul disatu wilayah namun dalam jumlah yang banyak. Huntara oleh ABA berpencar dan mengikuti kemauan pemilik.

LAZ BM ABA kembali dengan desainnya dimana membangun tiap rumah yang betul betul rusak dan yang tidak parah hanya direnovasi saja.Kali ini pembangunanya di berikan kepada Amak AgusĀ  Beliau tinggal di Dusun Seungga, Desa Bentek , Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Beliau hidup sendiri dan sudah tidak mampu bekerja. Sehari hari kebutuhan beliau dibantu oleh anaknya yang kebetulan tinggal di samping beliau. Penyerahan di berikan pada Hari Kamis 8 Oktober 2018

 

Karena keterbatasan komunikasi maka pesan yang bisa kami tangkap ialah beliau berterima kasih karna bisa tinggal di tempat yang baru, yang terpenting beliau bisa dekat dengan anaknya saja. Hal itu sudah membuat bahagia dan LAZ BM ABA pun mewujudkan keinginannya.

Kami ingin mengurangi beban penderitaan warga, setiap huntara yang dibangun mengikuti keinginan calon pemilik hunian,” ungkap Bapak Edi Relawan LAZ BM ABA di Lombok Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *