Gangga ,Lombok Utara – LAZ BM ABA memberikan Huntara untuk Bapak Muhrim usia 56 Tahun yang keseharinya bekerja serabutan. Penyerahan  Huntara diberikan pada pada Hari Selasa 21 November  2018.Ini adalah Huntara ke 23 dari target 50 Huntara yang akan dibangun.

Bapak Muhrim dan istrinya Ibu Rini sangat membutuhkan Huntara dimana rumah lamanya roboh akibat gempa yang terjadi. Beliau tinggal dengan 3 orang anaknya yang masih tinggal seatap.

Pekerjaan beliau serabutan dimana untuk menyambung hidupnya beberapa pekerjaan dilakukan seperti menambal ban, buruh bangunan atau kerja dikebun.Beliau adalah tipe pekerja keras.Setelah mendapatkan survey dari Tim ABA maka pembuatan rumahnya pun dilakukan .Alamat beliau di Di Dusun Rempek Desa Rempek Darussalam, Kec. Gangga

Beliau berterima kasih kepada LAZ BM ABA atas bantuan yang diberikan.” Akhirnya saya istri dan anak-anak dapat bertempat tinggl yang layak,dan kami bisa mengisi hari selanjutnya dengan penuh harapan yang lebih baik,” ungkapan yang diambil.

Muhammad Ali Koordinator Program Huntara  Lombok mengatakan bahwa Bapak Muhrim  kenal dengan beliau “ Kami membangun huntara- huntara untuk orang orang yang membutuhkannya, dan semoga beliau merasa nyamann tinggal didalamnya.” Ungkap Ali.

Rumah beliau menggunakan engsel lama, dan posisinya dirumah lama yang rusak. Beberapa perabotan rumahnya sebagian masih bisa dipakai dan layak digunakan. Untuk Lombok penggunaan kayu masih dominan dimana material tersebut mudah untuk didapatkan.

LAZ BM ABA juga membangun sampai wilayah Sumbawa dimana setiap ada laporan maka tim akan mensurvey dan jikalau layak maka akan dibangunkan huntara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *