Ngawi – Program pembagian sembako oleh LAZ BM ABA Ngawi kepada Dhuafa yang berada disekitran Kota Ngawi. Dan program ini rutin dilaksanakan dengan sasaran para dhuafa yang membutuhkan

Dalam program ini barang yang didistribusikan bukan dikirimkan oleh para donatur melainkan LAZ BM ABA membelinya di toko.Lalu pengemaasan pun dilakukan dan pada sore hari telah selesai dan siap untuk dibagikan.

Mas Taufik relawan LAZ BM ABA Ngawi yang bertugas menjadi penanggung jawab kegiatan dan beliau terlihat sangat sibuk sekali. Selain mengepaknya beliau mengantarnya langsung menuju rumah para dhuafa tersebut.

Donatur mengamanahkan uang dan butuh kehati-hatian dalam pembelanjaan  barang-barang dipasar agar tidak terlalu boros dan barang yang didapatkan bisa cukup.Paket bantuan ini tidak begitu mahal dan lengkap namun bagi lansia sangat dinantikan karna berharga sekali bagi mereka.

Meskipun lelah namun melihat senyum bahagia para dhuafa rasa itu berganti menjadi ceria.” Rasa capek dan penat langsung hilang terbayar lunas melihat senyum bahagia dari para Duafa” Ungkpa Mas Taufik relawan ABA.

Terlihat para lansia begitu senang menerima bantuan.Hal ini bisa meringankan beban ekonomi mereka karna paket yang diberikan juga cukup banyak dengan barang kebutuhan sehari-hari. Mereka jadi tidak berbelanja ke pasar.

Ungkapan yang bisa di ambil dari salah satu lansia yang di ajak berbincang.

Terima kasih dengan bantuan ini , sungguh sangat berarti dan mampu membantu hidup kami dihari tua ini. Terima kasih kepada para donatur,” ungkapan salah satu dhuafa yang ditangkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *