Lombok – Gempa tidak hanya mengguncang rumah – rumah warga akan tetapi juga menghantam berbagai fasilitas dan pendidikan salah satunya dimana LAZ BM ABA telah menyumbangkan satu tenda pleton ukuran besar untuk dipakai di Pesantren Al Maarif Darusalam.

Pemberian tersebut berlangsung pada hari, Sabtu (1/9/2018 ) dimana lbantuan tersebut angsung diberikan kepada sekolah tanpa ada seremonial dan langsung dipasang oleh petugas ABA ,dan terlihat siswa-siswi senang dengan bantuan tersebut.

Tenda tersebut berfungsi untuk menjadi dapur umum dari berbagai kegiatan ABA dimana pesantren ini menjadi posko bersama dimana jikalau ada donatur dari berbagai daerah yang ingin mengirmkan barang , maka alamat yang dipakai nama sekolah ini.

 

Sekolah ini yang termasuk terkena gempa, namun secara umum bangunan masih beridir kokoh dan bisa digunakan, tampak beberapa siswa-siswi yang masih melakukan kegiatan belajar mengajar, dan beberapa juga membantu relawan ABA.

Hal inilah yang membuat LAZ BM ABA memprioritaskan pemberian tenda Pleton bagi instansi ini. ” Dengan tenda pleton maka kami bisa menampung berbagai macam barang untuk di distribusikan kepada para warga,dan juga melindungi dari hujan yang sudah mulai datang,” cetus relawan ABA yang berada di lokasi.

 

Proses pemasangan tenda dimana ia harus kuat agar mampu menahan dari hujan dan angin, dan sebagai catatan barang ini juga yang termasuk di beli di Lombok dengan dana dari para donatur.

Dengan tenda pleton ini kami ingin mengatur barang-barang bantuan lebih teratur dan juga menjadi posko kami dalam memberikan bantuan kepada masyarakat,” ungkap relawan.

Dan para siswa/i pun senang dengan pemberian tersebut karna sekolahnya bisa membantu masyarakat dalam mengatasi bencana gempa.

Kami senang dengan bantuan ini , karna sebagai bukti bahwa sekolah kami mendukung upaya penanggulangan bencana, kami juga akan turut membantu masyarkat semampu kami,’ ungkap siswa yang ditemui.

Semoga kegiatan ABA kedepanya lebih baik lagi dengan rencana relawan tambahan yang akan segera datang membantu, dan juga merotasi beberapa orang karna kami ingin para relawan ABA mempunyai spirit dan kemampuan yang prima, juga agar bisa optimal dalam melayani warga.