Sigi, Sulawesi Utara –  Memberikan trauma healing bagi anak SDIT AL Qolam berkerjasama dengan LAZ BM ABA, dimana mental anak tersebut haruslah kuat dalam menghadapi bencana.Hal itu salah satu program kami dalam menguatkan mental masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Sabtu, (10/11/ 2018 )  bertempat di Tinggede, Sigi.Kegiatann terapi tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan motivasinya. Dengan program ini diharapkan semangat mereka menjadi semakin tinggi dan besar.

Mobil ambulan LAZ BM ABA datang ke lokasi yang disambut oleh kepala sekolah , para staff guru dan murid-murid, dimana kegiatan trauma healing akan diberikan.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama LAZ BM ABA bersama Yayasan Muslim Bersaudara Sehati.Keduanya mengirimakn relawan dalam memberikan trauma healing. Masing masing memiki ciri yang khas dalam penyampaian materi.

Dalam kegiatan tersebut untuk menyemarakan suasana maka dibagikan makanan siap saji Nasi Goreng Padang  sejumlah 130 kotak kepada murid dan guru di SDIT tersebut.Murid- murid merasa senang dan gembira, karena mereka baru kali ini merasakan makanan tersebut.

Para murid berjejer rapi  dan makan nasi goreng padang secara bersama -sama. Menandakan kekompakan diantara mereka.

Kepala sekolah Ust. Amir mewakili wali murid berterima kasih atas kegiatan tersebut karan bisa menyemangati mental kami disini

Terim kasih kepada tim Relawan yang telah memberikan trauma healing, sungguh hal ini dapat membantu kami meningkatkan motivasi dalam menhadapai bencana yang melanda wilayah kami.,”Ungkap Ustadz AMir

Bapak Sulton dari LAZ BM ABA menekankan bahwa mental anak sangat penting untuk menghadapi bencana.

Dengan trauma healing kami berharap para anak-anak ini tetap memiliki motivasi yang besar dan tidak terpengaruh dengan bencana. Hal itu agar masa kecil mereka menyenangkan juga,” Ungkapan yang di ambil dari Bapak Sulton.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *