Lombok – Pembuatan huntara ialah program yang di jalankan oleh LAZ BM ABA  selain pembuatan masjid sementara dan rencanaya pengadaan air bersih.Kami lebih memfokuskan bagi pembuatan rumah karna hal itu penting bagi hidup masyarakat yang menjadi korban Tsunami dimana rumahnya roboh dan hancur.

Tim  mensurvei orang yang betul betul membutuhkanya lalu mengirim tim menganalisa kebutuhan seperti apa. Tahap berikutnya ialah membelanjakan material dan memperbaiki rumahnya.

Kali ini proyek Huntara LAZ BM ABA memasuki pembuatan ke 12  dimana rumah yang dibangun ialah Ina ( nenek ) Mustib  seorang janda berumur 60 Tahun yang hidup dengan 4 orang anaknya, beliau tinggal sendiri karna sang suami telah meninggal

Alamat beliau di Dusun Lias Desa Genggleng Kecamatan Gangga Lombok Utara Penyelesaian rumah tersebut di serahterimakan pada  Hari Senin 21 Oktober 2018 di kedaiaman beliau.

Setiap huntara yang di banguan mempunyai luas yang sama dan bentuknya telah terstandarisasi, namun  tim relawan mengikuti arah kemauan dari orang yang di buat. Penggunaan spandek Galvanum masih menjadi andalan dalam pembuatan karna tahan lama dan awetnya. Foto di atas tim sedang mengobservasi pondasi yang akan di bangun.

Mobil Suzuki Mega Carry membawa peralatan yang di butuhkan untuk pembangaunan.Semua bahan yang dipakai dalam kualitas bagus dan baru dari toko.Setelah mengkalkulasi bahan material pun dikirimkan menuju lokasi pembangunan.

LAZ BM ABA berkomitmen untuk terus membangun puluhan huntara lainya karna masyarakat di sini sangat membutuhkanya. Kami ingin mereka hidup layak.

Kami berusaha membangun huntara secepat mungkin dengan tenaga yang ada, karna kami ingin ketika musim hujan mereka sudah bisa menempatinya dan hidup lebih nyaman,”ungkap relawan LAZ BM ABA.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *