Lombok – Gempa yang menghantam masyarakat Lombok membuat berbagai sarana dan prasarana menjadi rusak dan tidak bisa digunakan , dan sarana MCK salah satunya dimana kebutuhan  pengadaan sarana ini penting dalam  menunjang kehidupan.

Tim BM ABA pada Rabu , (15/8/2018 ) mengadakan kegiatan pembuatan sarana MCK dimana beberapa titik telah disurvei dan dirancang tempat yang sederhana agar lokasinya pas dan dijangkau oleh semua warga. Kita membuat sarana ini untuk digunakan secara massal.

 

Personel ABA membeli bahan materila dimana tim BM ABA menginginkan bangunan tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, proses pembelianya di  Jl. Raya Tanjung, Taruna Desa Sokong, Lombok Utara. ,” Dengan bahan berkualitas makan hasilnya bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama , dan kita butuh sarana MCK yang nyaman juga ,” demikian tandasnya. Karna beliau yang bertugas untuk mendasin tempat tersebut

 

 

Masjid Al Muhadjirin ialah lokasi pertama yang akan di buat sarana MCK umum dimana masjid ini dahulu kala mempunya fasilitas tersebut dan lokasinya yang ditengah cocok untuk proyek pembuatan pertama,

Dan tim mulai mempersipakan bahan yang dibuat dimana pertama kali mensurvei bagaimana lokasi tanah , jumlah material dan akses ke sana. Dalam pengerjaan  proyek tersebut tim menghabiskan waktu hampir satu dihari dimana proses pengerjaanya sampai menjelang magrib.

 

Musholla Nurul Iman menjadi titik lokasi kedua dalam proyek pembuatan sarana MCK , tim BM ABA memfokuskan pada tempat yang dulunya dijadikan sarana ibadah karna warga biasa menggunakan fasilitas MCK tersebut. Tim hanya membuat ulang di tempat yang sama

 

Bapa Bowo terlihat berdiskusi dengan pengurus setempat dan berbincang tentang bagaimana letak yang bagus untuk di buat sarana itu.Setelah survei dan meminta Ijin tim mulai melakuan pembuatan sarana tersebut. ,” Kita berharap sarana ini bisa digunakan bagi bayak warga karna kebutuhan ini sangat penting bagi semuanya,” demikian ungkapanya tentang proyek ini.

Masih banyak sarana -sarana yang belum bisa dipakai dan sulit di akses ,dimana sarana tersebut penting untuk keperluan warga karna sifanya yang mendesak untuk segera di banguna serta di gunakan.

Tim BM ABA kembali mengajak kepada para donatur untuk bersama sama meringankan beban mereka  dan berharap mereka bisa mendapakan kehidupan yang nyaman seperti sedia kala. Dan bagi yang ingin mengirimkan bantuan kami dengan senang untuk menerima dan menyalurkanya.

Salurkan Donasi anda melalui :
Rekening Bank BSM a.n Yayasan Abdurahman Bin Auf
No Rekening : 7000.359.313
Konfirmasi : 021-2274-6518 / 0812-1837-424