Pencarian Sumber Mata Air Baru Di Bukit Terjal Untuk Warga Lombok

Lombok – Sumber mata air penting bagi kebutuhan manusia dimana hasil yang steril dan bersih sangat penting untuk menunjang kesehatan  dan kali ini LAZ BM ABA mempunyai proyek pengadaan sumber mata air baru.

Proses pengerjaan tersebut dengan yaitu dengan jalan mendakit bukit terjal dan menyambungkan pipa air agar air dari sungai bisa dipakai oleh warga, karna menurut analisa tim Ahli LAZ BM ABA sumber ini sangat bagus kualitas airnya.

Kegiatan pencarian mata air dilakukan pada, Kamis (3/9/2018 ) Perkampungan semenjer dengan mata air kira kira 2 KM dengan Medan berbatuan jurang menuju ke sungai yg ada mata air dan rencananya mata air untuk keperluan warga 58 KK dengan 218 jiwa di  Semenjer dusun Kakung Desa Bentek Kab.Lombok Utara.

Tim mulai menanjat bukit terjal dengan tali panjat dimana dibutuhkan skill yang tinggi dan peralatan yang kuat untuk menuju ke atas, dan terlihat hasil latihan LAZ BM ABA selama ini membuktikan kemampuan untuk beradapatsi dengan jurang yang terjal.

 

Proyek mata air ini akan mengambil air langsung dari sungai dimana akan dialirkan melalui pipa- pipa agar sampai ke pemukiman , metode dengan menggali melalui tanah selain lebih mahal  juga akan lama dan ini dipilih karna lebih efisien.

Kami berharapa sumber mata air yang baru bisa dialirkan ke perkampungan warga, sehinggap pasokan akan air mereka bisa tercukupi, dan kami pikir metode ini lebih efisiensi daripada menggali baru di dataran. ” ungkap relawan ABA.