Palu, Sulteng –  Pada Rabu 11 Oktober  2018 Tim LAZ BM ABA yang baru saja mendarat di kota Palu setelah menempuh perjalanan darat selama 5 hari dari Bekasi melalu jalan darat akhirnya sampai.Tim langsung mendirikan posko dan memberikan bantuan.

Pendirian Posko bersama  terletak di Masjid Husnayain kel. Silae kec. Ulujadi kotamdya Palu Sulawesi Tengah. dimana LAZ BM ABA bersama beberapa lembaga berkoordinasi dalam memberikan bantuan,Titik bantuan ditentukan agar maksimal dalam memberi bantuan.

Tim beranggotakan lima orang yaitu dari  Pusat yaitu Pa Sanjaya sebagai Ketua Relawan, lalu Pa Irfan dari Rescue ABA, Pa Yuno dan Pa Bowo dari ABA Jakarta dan Pa Fikri dari ABA Surabaya.Mereka tim awal untuk berkoordinasi dimana selanjutnya akan datang tim tambahan beserta bantuan lainya.

Pemasangan spanduk sebagai tanda pos berdiri dimana ditempat ini nantinya segala kegiatan pemberian bantuan  LAZ BM ABA di laksanakan, kami menempati bangunan yang berlantai untuk kenyamanan dan juga antisipasi banjir juga.

Pembongkaran barang yang telah di bawa antara lain :  obat -obatan , makanan , pakaian dimana warga banyak membutuhkan. Mobil ambulan stand by di lokasi untuk proses bantuan evakuasi korban. Dan terlihat para anak – anak dan orang tua antusias menerima bantuan yang diberikan dan mereka berterima kasih  karna desa mereka di kunjungi untuk diberikan bantuan.

Pada hari pertama ABA juga telah ikut membantu evakuasi korban dari desa dimana Evakuasi mayat di desa Petobo, sampai saat ini penemuan mayat sudah 174 jenazah.

Dan kami juga membawa peralatan evakuasi seperti topi, sarung tangan plastik dan karet, sepatu boot, dan peralatan standar penyelamatan lainya.Kkami ingin profesional berstandar nasional dalam memberi bantuan.

Relawan  ABA Mengobservasi tempat kejadian runtuh dimana banyak lembaga relawan lainya yang bekerja dan LAZ BM ABA merupakan bagian dari tim besar itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *