Lombok –  Gempa yang masih sering terjadi membuat beberapa warga masih trauma dan tinggal di tenda pengungsian , hal itu membuat tim BM ABA harus mendistribusikan bantuan kepada mereka karna bantuan sangat penting untuk menjaga kelangsungan hidup.

Sembako unsur penting dalam program bantuan ,dimana setiap hari pengungsi harus menyantap makanan agar tubuhnya kuat dan mampu bertahan hidup serta melakukan aktivitas rutinya.

Kali ini tim BM ABA bertugas membagian beberapa paket sembako, 1 buah terpal dan juga genset untuk penerangan. Dimana bantuan ini diberikan pada kamis (23/8/2018 )

Bahan keseharian yang dibutuhkan antara lain  : Air bersih, pembalut, popok anak, mie instan, beras, barang – barang di sini akan cepat habis namun bantuan tambahan biasanya akan terus berdatangan dan terlihat serah terima barang oleh warga,

Kami sangat membutuhkan barang-barang ini untuk bertahan hidup, karna sumber daya disini telah musnah akibat gempa, dan terima kasih atas uluran tangan kebaikanya para relawan BM ABA,” cetus bapa yang menerima bantuan itu.

Beberapa lokasi yang mudah di tempuh para tim yang mengirimkan bantuan menggunakan kendaraan mobil, beberapa relawan membawa kendaraan tersebut dan sebagian juga milik warga yang ada di sana.

Penerangan juga unsur penting dimana beberapa lokasi tidak tersentuh oleh akses listrik dan genset salah satu media untuk mengatasinya.

Selain paket sembako , tim ABA juga membagikan permen kepada anak-anak yang ada disana, hal itu untuk meningkatkan keceriaan merka, karna sarana bermain mereka banyak yang musnah. Tim juga terlihat bercengkerama dengan mereka membuat suasana menjadi santai

Kami tidak ingin anak-anak disini menjadi sedih dan kehilangan masa kecilnya, biarlah dengan bencana ini mereka tetap bisa menikmati masa kecilnya dengan bahagia dan senyum,” harapan salah satu relawan yang di sana.

Kami akan terus membantu warga disini karna mereka sangat memerlukan pertolongan, semoga bantuan kami yang tidak besar bisa meringankan beban hidup mereka,”ungkap bapa Busro salah satu relawan ABA yang masih tinggal di kamp pengungsian.

Posko makanan tempat salah satu relawan ABA berdiri dimana tim akan terus mensupport keadaan masyarakat disini sampai mereka bisa mandiri,  dan bantuan yang dibutuhkan yang mendesak ialah paket sembako karna mereka harus mengkonsumsi makanan setiap hari.