Sumatera Utara – Penggalangan dana bagi korban Lombok terus berlanjut dimana masih berjalanya proses evakuasi membuat bantuan yang dibutuhkan juga masih banyak, dan kali ini LAZ BM ABA Sumatera Utara mengadakan gerakan penggalangan dana dengan  cara turun ke jalan untuk mengajak para pengendara berdonasi bagi gempa Lombok.

Acara yang dilakukan di Jalan Santang Pangan simpang expo perdagangan, dimana dalam acara ini telah terkumpul uang  sejumlah Rp.5.000.000, dan acara berlangsung pada hari, Jum’at (31/8/2018 ).

Terlihat petugas ABA menggunakan Banner yang berisi gambar-gambar kegiatan yang sudah dan sedang dilakukan oleh BM ABA di Lombok .” Dengan banner maka kami berusaha menunjukan kepada pengendara yang lewat bahwa sumbangan mereka akan disampaikan ke  masyarakat Lombok sana serta sudah terjadi,” ungkap petugas yang membawa banner di jalan.

Persimpangan jalan menjadi titik yang digunakan dalam acara penggalangan, dimana selain jalan yang ramai di lalui juga  pada simpangan ini kendaraan tidak melaju cepat, dan mereka bisa membaca pesan ABA serta bagi yang ingin berdonasi bisa menyumbangkan dengan memberi pada petugas di pinggir jalan.

Dalam kegiatan ini beberapa relawan ABA turun ke jalan dan dengan menggunakan kotak mengajak para pengendara untuk turut menyumban , dan respon beberapa orang yang lewat cukup positif dengan beberapa yang ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan uangnya melalui box kotak yang dibawa tim.

Petugas ABA mulai menghitung sejumlah uang yang mereka terima, dan alhamdulillah terlihat telah terkumpul sejumlah uang, hal ini menandakan bahwa  masyarakat percaya dengan program Lombok ABA, dan selanjutnya uang ini akan di gunakan bersama dalam program global ABA  untuk Lombok. (*Azid )