Sumatera Utara – Rasa solidaritas yang tinggi dari masyarakat untuk membantu korban gempa di Lombok sangat tinggi dimana rasa  antusias itu terus berlanjut dengan berkelanjutan, dan Siswa/i dari Yayasan Pendidikan Islam Salsabila membuktikan hal tersebut dengan ikut menyumbangakan sebagaian uang jajanya.

YPI Salsabila merupakan mitra dari BM ABA Cabanga Sumatera Utara dimana telah banyak kegiatan yang  dilakukan bersama-sama dan menjadi mitra dari berbagai event yang di selenggarakan , dan Program Peduli Lombok merupakan proyek terbaru yang dikerjakan. Selasa ,(21/8/2018 )

 

Bapa Amri ketua BM ABA Cabang Sumatera Utara sedang memberi motivasi kepada anak-anak tentang pentingnya rasa persaudaraan dan saling membantu untuk meringankan beban, dan anak-anak pun terlihat antusias mendengarkan motivasi yang diberikan.

Setelah meminta ijin  kepada manajemen sekolah tim ABA pun meluncur kesana dimana diawali dengan pembukaan tentang pentingnya membantu saudara di lombok dan di lanjutkan dengan memasuki kelas untuk meminta bantuan donasi kepada murid.

Petugas ABA mulai memasuki ruangan kelas untuk mengajak para siswa melakukan donasi bagi korban Lombok dan catatan dalam program ini dana yang terkumpul sejumlah Rp.800.000 , cukup besar bagi tingkat anak sekolah dasar.

Yang patut diapresiasi ialah para murid ini dengan sukarela memberikan sebagian uang jajanya untuk di sumbangkan, hal ini bukit rasa peduli yang dimiliki mereka semenjak masa kecil, suatu sikap yang terpuji.

Saya pengen masyarakat disana keadaanya lebih baik lagi, dengan uang jajan yang saya berikan, biar mereka tidak susah lagi,” celetuk anak yang memberikan uangnya kepada petugas ABA

Kami mengajak para siswa untuk bersama sama meringankan penderitaan saudara kita disana, lihatlah banyak sekolah yang rubuh dan ribuan anak -anak tidak mampu bersekolah, kita harus membantu mereka,” sepenggal kata sambutan yang diberikan dalam memotivasi siswa.