Surabaya –  LA Z BM ABA mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Sulawesi Tengah menggunakan kontainer. Pengiriman tersebut menggunakan kapal laut yang yang rencanya akan  berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Program bantuan kemanusiaan untuk Bencana Palu masih terus bergeliat,  baik datangnya dari lembaga atau perseorangan yang silih berganti datangnya untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita korban gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

Sampai sejauh ini Kota  Palu, Sigi dan Donggala dan beberapa kota yang terdampak bencana masih terus menerima bantuan dari LAZ BM ABA. Hal itu dalam upaya untuk mempercepat masa recovery setelah terkena Tsunami pasca bencana  yang terjadi pada 28 September 2018 lalu.

LAZ BM ABA  pada Hari, Rabu 14 November 2018  memberikan   bantuan sembako  yaitu berupa minyak goreng  sejumlah 500 liter dan  1,3 Ton gula pasir. Bantuan tersebut didapatkan dari donatur-donatur yang berada di Kota Malang dan sekitarnya

Bantuan sembako ini di dapat dari para donatur yang peduli musibah bencana palu dan mengamanahkan nya kepada kami (red. ABA) untuk menyalurkannya” terang Anam manager ABA Malang.

Pria asli Jombang ini menambahkan bahwa “Bantuan sembako ini akan diseberangkan ke Palu melalui jalur laut dengan menyewa satu kontainer petikemas yang insyaallah nanti pada tanggal 21 siap di berangkatkan melalui pelabuhan petikemas Tanjung Perak Surabaya.”ucap Cak Anam.

Dalam kesempatan yang sama LAZ BM ABA juga memberangkatkan bantuan untuk Palu berupa pakaian layak pakai, susu, beras, gula pasir dan minyak goreng.Dan untuk bantuan ini di dapatkan dari wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Terus berkomitmen dengan memegang prinsip maslahat untuk umat, menjadikan LAZ BM ABA sebagai lembaga yang Amanah dan dapat diperhitungkan. Dan bantuan terus berdatangan dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Lampung, Sumatera Utara ,dan Jakarta. Hal ini sebagai komitmen kamai untuk terus melayani masyarat di wilayah bencana. (Joe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *