Kegiatan Kami

Penyembelihan Sumbangan Hewan Qurban Bagi Pengungsi Rohingya

Rohingya – Konflik kemanusaiaan yang terjadi beberapa waktu lalu masih menyisahkan kesedihan, dimana ribuan orang telah kehilangan rumah tinggal dan pekerjaan, dan mereka pun suilt untuk hidup, dengan adanya pembagian hewan qurban berharap mereka bisa lebih menikmati  momenIdul Adha tahun ini.

Tim BM ABA  telah mengirimkan  amanah hewan qurban  dari para mudhohi yang mengirimkan donasinya melalui BM ABA, dimana prosesnya ialah dengan cara mentransfer sejumlah uang seharga hewan disana, dan pihak perwakilan di Rohingya yang membelikan dan menyembelihnya. Acara penyembelihan berlangsung pada Rabu ( 22/8/2018 ) sehabis sholat Idul Adha waktu setempat.

 

Hewan yang telah di beli di sana diikat dan bersiap untuk dilakukan penyembelihan, harga kambing di sana dan Indonesia variatif namun tidak berbeda jauh, dimana para donatur mengirimkan sejumlah uang dengan standar harga di negara tujuan, untuk rohingya  harga yang di patok sebesar Rp.2.500.000

 

Proses penyembelihan oleh perwakilan ABA di sana , dimana kami rutin menjalin komunikasi dengan mereka dan segala bantuan yang diberikan oleh para donatur di belanjakan oleh perwakilan kami.

Hewan dari para mudhohi telah tertulis nama pada tiap hewanya, dimana hal itu untuk membedakan dan tidak tertukar dalam hal qurban  amanah dan di luar negeri semua hasil daging dibagikan bagi warga Rohingya.

“Terima kasih para donatur yang telah menyumbangkan hewanya kepada kami warga Rohingya, sungguh kami terharu atas bantuan yang diberikan oleh saudara nun jauh di sana ,” ungkapan yang kami bisa tangkap dari mereka.

Kami berusaha menyampaikan amanah yang dipercayakan oleh para donatur di Indonesia ,dimana harga data dan jumlah kambing sama dengan yang diminta ,” ungkap petugas ABA yang dipercayai untuk  menyampaikan  donasi qurban ke Rohingya.

Amanah yang diterima oleh BM ABA dalam  Program Tebar Qurban Humanity For ROHINGYA  ialah sejumlah empat ekor kambing dengan rincinan :

1. Ibu Marliyah Magetan
2. Amanda Solo
3. Bpk Joko Sutoyo Bandar Lampung
4. Ibu Tuti Century Bekasi

Dan semua hewan tersebut alhamdullilah telah sampai dan disembelih dan dagingnya telah diberikan kepada masyarakat disana.Semoga dengan pembagian daging tersebut mereka bisa memaknai momen Idul Adha lebih baik. Dan semangat pengorbanan akan selalu terbangun meskipun letaknya jauh di sana.

 

Related Post

phone sms wa