PRINGSEWU – Untuk kedua kalinya, Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (BM ABA) Pokja Kabupaten Pringsewu menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus. Bencana banjir di Pekon Umbar menyebabkan satu orang meninggal 17 rumah terseret dan 38 rumah rusak.

Ketua BM ABA Pokja Pringsewu Latif Al Imami mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan pada hari Selasa 13 November 2018. Pada kesempatan tersebut, BM ABA Pokja Pringsewu menyerahkan 60 paket sembako serta pakaian layak pakai di dusun Sukajadi RT/RW 02/03 dan diterima langsung oleh Sekretaris Pekon Umbar Safiq Ahmad.

Suasana rumah warga yang hancur akibat terjangan banjir, dan disana terlihat begitu masif nya efek sehingga wilayah sekitarnya ikut rata juga.

Menurutnya, bantuan tersebut berasal dari masyarakat Kabupaten Pringsewu, termasuk saat pihaknya melakukan penggalangan dana di area Nggruput pada 11 November 2018 kemarin. “Mudah-mudahan bantuan ini mampu meringankan masyarakat Pekon Umbar yang tertimpa musibah,” katanya.

Tim menyusuri wilaya dengan berjalan kaki juga, hal itu untuk memudahkan pengiriman bantuan kepada warga yang wilayahnya susah dijangkau oleh kendaraan.Pembagian sembako antara lain : Terigu, Gula, Mie dimana semuanya sangat dibutuhkan warga untuk bahan makanan.

Sementara itu, Sekretaris Pekon Umbar Safiq Ahmad mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Pringsewu yang turut peduli membantu warganya. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Pringsewu dan BM ABA Pokja Pringsewu yang sudah peduli dengan kami disini. Mudahan – mudahan Alloh swt membalas semua kebaikan saudara semua,” ujar Safiq Ahmad.

#Bmabalampung
#Pokjakabupatenpringsewu
#Maslahatuntukumat
#Tanggapbencana
#Pedulibanjirkelumbayan
#Tanggamuslampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *