Wonorejo – Surabaya duka tak hanya di alami oleh warga Palu dan sekitarnya. Namun juga menjadi alasan pihak pihak di luar kota bahkan di luar pulau untuk merasakan semangat kebersamaan semangat untuk berbagi membagi duka. Hal inipun menjadi salah satu dasar sikap untuk empati dan peduli bagi warga Wonorejo1 Surabaya.

Duka yang di alami oleh saudara2 muslim mereka di Palu menjadi bagian dari salah satu alasan warga yang tergabung dalam jamaah Masjid Al ishlah yang beralamat di Wonorejo 1 Surabaya untuk berbagi.

Hiruk pikuk kota Surabaya yang penuh dengan hingar bingar kehidupan kaum hedonis, tak menjadikan warga gang yang terletak di tengah kota Surabaya lupa untuk saling berbagi dan meringankan derita saudaranya di Sul – teng yang 28 september lalu tertimpa musibah gempa dan tsunami.

Setelah beberapa saat yang lalu pun mereka turut berkontribusi dana dan perlengkapan sholat untuk saudara & saudari mereka di  Lombok.

Saat ini pun mereka kembali turut berkontribusi berupa dana Rp. 11.500.000 dan baju muslim serta muslimah juga beberapa kebutuhan pokok lainnya. Warga Wonorejo 1 Surabaya yang di wakili oleh Bpk RT dan beberapa pengurus masjid Al ishlah menyerahkan bantuannya tepat pada hari Rabu  tgl 13 Nopember 2018 Tentunya Kepada perwakilan LAZ BM ABA surabaya Sdr. Fikri M.

Hingga narasi ini kami kabarkan masih terngiang betapa pesan Tulus dari Bpk RT bahwa “ semoga apa yang bisa kami sedekah kan ini mampu setidaknya mengurangi beban derita saudara2 i kami yang berada di Palu. Semoga setelah musibah yang bertubi ini kita mampu menjadikan ujian ini sebagai bagian dari awal melangkah hijrah kepada hidup yang lebih baik, hidup yang penuh dengan norma dan aturan islam.”

“ serta agar dari fihak LAZ BM ABA terkhusus mas Fikri sendiri mohon untuk mengawal penyaluran distribusi bantuan dari kami ( Al ishlah ) sampai pada para mustahiq” tambahnya. Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan jazakumulloh khoiron katsiro pada saudara2 kami jamaah masjid Al islah Wonorejo1, Semoga apa yang sudah di sedekahkan dapat mendatangkan manfaat dan maslahat bagi mustahiq. Serta menjadi amal sholih pembela kelak di yaumil akhir. aamiin (mr.v)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *