Kota Palu – LAZ BM ABA memberikan bantuan paket sembako  kepada masyarakat kota Palu dimana bahan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 08.00 sampai 12.00 WITA.Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan lembaga koperasi 212 setempat.

Pelaksaan kegiatan dilakukan pada Hari Senin 12 Oktober 2018 bertempat di pusat kota Palu. Tim relawan menggunakan truk untuk mengangkut makanan dikarekanan jumlah  barang yang cukup banyak.Para warga ikut mendisribusikan bantuan juga.

Pertama,makanan dikumpulkan dilapangan terbukan= dengan terpal biru ada sebagian warga yang mengambilnya.Tim juga mengantarkan langsung ke beberapa titik berkumpul warga disana.Sambutan mereka sangat senang dengan paket bantuan ini.

Sebagian warga mengambil langsung ke koperasi 212 yang menjadi titik penyerahan bantuan sembako.Warga dilakukan pendataan agar tidak mengambil dua kali. Namun karna kondisi yang cukup ramai dan ricuh maka acara tidak berlangsung sampai selesai. Paket bantuan dikembaikan ke Posko di Husnayn.

Kegiatan ini akan dievaluasi dan dilaksanakan dihari berikutnya. Dan tambahan bahwa pasokan tambahan logistik sedang dalam pengepakan dengan kontaineer di Pelabuhan Surabaya dan dalam persiapan pemberangkatan menuju Sulawesi Tengah. Pendistribusian antara tiga kota Yaitu ; Palu, Donggala dan Sigi.

Ali Nurdin relawan LAZ BM ABA menggambarkan suasana yang diluar kendali dalam pembagian paket tersebut.

Suasana cukup ricuh dimana beberapa warga berebut ingin cepat mengambil paket, dan untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan maka logisitik bantuan dikembalikan ke posko utama,” ungkap Pa Ali.

Rahayuno sebagai personal tim yang standby dan membagikan makanan cukup kerepotan membagiakan karna begitu besarnya antusiame massa.

”  Kami membagikan yang bisa saja, dan setelah evaluasi akan dibagikan kembali rencana berikutnya,” Ungkap Pa Yuno.

Paket pembagain distribusi akan terus dilkasanakan , dimana hal itu merupakan amanah dari donatur yang telah menitipkan barangnya melalui LAZ BM ABA.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *