Lombok Utara – Program Huntara dari LAZ BM ABA terus berlanjut dimana pengerjaanya di percepat untuk menyambut datangnya musim hujan.Kali ini pembanguan proyek huntara tersebut telah mencapai hasil ke 17 dari rencana 50 buah yang akan di bangun.

Penerima huntara kali ini ialah Inaq  ( Ibu ) Nurni yang telah berusia 50 tahun . Beliau seorang janda yang memiliki seorang anak perempuan serta 1 menantu dan 2 cucu. Domisili beliau di Dusun Kakung, Desa Bentek Kec. Gangga.

Pada saat terjadinya gempa beliau sedang menonton televisi di dalam rumah, dan spontanitas keluar ketika terjadi getaran. Beliau selamat dari terkena runtuhan rumahnya.Namun kondisinya hancur dan tidak bisa dipakai.

Dan daerah ini termasuk yang parah dimana 100 persen wilayah di sini hancur. Semua fasilitas umum pun tidak bisa digunakan.Dalam proses pembuatan rumahnya sebagian masih menggunakan kusen bekasnya karna benda itu masih utuh.

Inag Nurni berterima kasih kepada LAZ BM ABA atas bantuanya, karna keterbatasan komunikasi yang masih menggunakan bahasa daerah dan sebagian tim hanya menangkap percakapan. Dimana beliau sangat berterima kasih karna kini menantu dan cucunya dapat hidup lebih nyaman. Hal itu jauh daripada hidup didalam tenda pengungsian.

Setiap program huntara memiliki spesifikasi yang sama dari bahan material, struktur, desain. Namun masalah letak mengikuti keinginan dari yang di buatkan.Dan dari beberapa kasus masih ada material bekas yang bisa dipakai.Dan  biaya pembuatan sama yaitu seharga Rp.10 juta tiap unit.

Kami akan berusaha keras menyelesaikan program huntara ini , setiap huntara mempunyai alokasi waktu 3 hari dalam pengerjaan, namun hal itu juga bisa di percepat dengan bantuan orang lokal,” ungkap Bapak Edi koordinator relawan LAZ BM ABA di Lombok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *