Lombok Utara – Pengerjaan proyek huntara terus berlanjut dimana kali ini telah menyelesaikan tahap ke 18 dari target 50 buah yang dicanangkan.LAZ BM ABA bekerja keras untuk menyelsaikan program tersebut.

Pemberian huntara kali ini diperuntukan buat Amak Diasim Pada Hari Kamis 1 Oktober 2018.Dengan alamat Dusun Sembarro,Desa Genggelang ,Kec Gangga Lombok Utara. Saat kejadian gempa beliau dapat selamat karna dan saat ini tinggal bersama dengan istrinya yang sudah tua sekali dan tidak memiliki anak. Menurut pemberitahuan warga sekitar untuk kehidupan sehari-hari mereka mendapatkan bantuan dari tetangga sekitar.

Tim mendapatkan informasi dari Bapak H Komarudin S.pd yang merupakan ketua UPTD Kecamatan Gangga yang kantornya bersebelahan dengan posko kami

 

Bangunan yang beliau tempati terbuat dari kerangka galvanum dan papan tebal dimana nyaris tidak menggunakan campuran bata dan semen karna khawatir jikalau ada gempa bisa terkena reruntuhan.Namun bangunan tersebut kokoh dan layak untuk ditempati serta tahan lama.

Keinginan mereka tempat yang tidak usah besar namun nyaman dan bisa ditempati di hari tua. Hal itu selaras dengan program Huntara yang memang desain pembuatanya minimalis.

 

Atap menggunakan seng dan tidak genteng, karan ia lebih mampu menahan hujan dan panas serta bahan tersebut tidak panas ketika di gunakan dan terlihat lebih rapih dan bersih untuk ditempati.

Dan kami akan terus melanjutkan program pembanguanan huntara ini lebih cepat lagi,” Ungkapan Bapak Edi dari LAZ BM ABA yang ikut berofot di depan bersama amak Diasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *