Lombok Utara – LAZ BM ABA berhasil menyelesaikan huntara dimana kali ini proyek tersebut yang ke 20 dari 50 huntara yang ditargetkan. Lokasi pemberian di Dusun Serunggak Desa Bentek Kecamatan Gangga Lombok Utara.Setiap penyerahan akan di dokumentasikan sebagai laporan kepada para donatur.

Rumah beliau yang telah hancur akibat gempa membuat harus hidup menumpang dengan anaknya. Dengan program huntara ini membuatkan beliau agar tinggal ditempat yang lebih layak dan nyaman.Huntara dibuat berdasarkan keinginan dari calon penerima.

Pada tanggal Senin 8 Oktober 2018 diserahakan sebuah huntara untuk Nenek Karsim Seorang Janda yang berusia 65 Tahun.Selama ini beliau tinggal dengan seorang anaknya yang berprofesi sebagai tukang kaya yang akibat gempa juga harus tinggal di huntara.

Banguan beliau terbuat dari kayu dan spandek galvanum.Beliau ingin huntara miliknya terletak berdekatan dengan sang anak. Hal itu agar memudahkan komunikasinya dimana beliau sudah sangat tua dan menggantungkan hidupnya pada sang anak.

Beliau mengucapkan terima kasih kepada LAZ BM ABA dan juga para donatur atas pemberian huntara ini. Karna keterbatasan komunikasi yang menggunakan bahasa daerah kami menangkap maksud dari nenek ini. Beliau senang karna dengan huntara lebih nyaman dan bebas dan tidak membebani kehidupan anaknya yang tukang kayu.

Bapak Edy relawan LAZ BM ABA yang mengkoordinir pembanguan tiap huntar mengatakan bahwa musim hujan telah tiba dan berefek terhadap proses pembuatan huntara.  Hal itu mengakibatkan proses pengerjaan lebih lambat dari sebelumnya.

Curah hujan tidak merata ditiap wilayah di Lombok Utara ini , sebagain sudah turun hujan dan sebagian tidak, dan huntara yang kami buat terbukti mampu memberi kenyamanan dimusim hujan ini,” Ungkap Bapak Edy

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *