Kegiatan Kami

Penyerahan Masjid Sementara Nurul Hidayah Untuk Warga Di Lombok

Lombok – Setelah beberapa pekan akhirnya pembangunan Masjid sementara Nurul Hidayah berhasil di lakukan dimana berbagai lembaga kemanusiaan yang turut andil dalam membangunnya mengadakan acara seremonial penyerahan. Masjid akan digunakan sebagai tempat ibadah warga.

Pembangunan masjid tersebut dibangun oleh beberapa lembaga dan LAZ BM ABA salah satunya, pembuatan yang dibantu oleh warga tersebut menggunakan galvanum spandek sebagai bahan penyangganya.Material tersebut digunakan karna ingin bangunan tahan lama dan kuat menghadapi goncangan.

Warga juga merasakan betapa pentingnya bangunan masjid untuk ruhani mereka. Terlihat mereka ikut bersama tim relawan membangung masjid itu.Penggunaan tenaga orang Lombok masih digunakan dan juga semua material pembanguan di beli di sana.

 

Dalam acara tersebut juga di adakan pembagian sembako, Wakaf ALquran dan juga baju layak pakai.Lokasi kegiatan di  Dusun Jelantik , Desa Cangkang Kecamatan Khayangan kab Lombok Utara pada 5 Okotber 2018

Ibu ibu mendapatkan bantuan sembako untuk kebutuhan sehari hari mereka, dimana mereka sangat senang dengan bantuan ini karna barang masih tidak gampang untuk didapatkan

Mereka juga mendapatkan Materi Tausiyah dimana dari Relawan dari LAZ BM ABA yaitu Bapak Wahda yang juga ikut membangunya memberikan semangat motivasi akan pentingnya masjid ini.

Materi tausiyah yang di sampaikan oleh Ustasd Wahda yang berasal dari Lampung ini antara lain : Peranan dari posko bersama,  lalu tentang kasih sayang Alloh bagi hambanya dalam semua takdirNya baik yg kita sukai atau yang tidak kita sukai dalam menghadapi bencana.

“Kita  haruslah  senantiasa berprasangka baik dan senantiasa bersyukur kepada Alloh dan mendekat kepada Nya, hancur nya infrastruktur mudah mudahan menjadi tonggak berdiri nya bangunan keimanan yg sangat kuat,” ungkap Ustadz Wahda.

Dan beberapa lembaga dari Sumatera Utara juga ikut bergabung seperti Ulul ALbab dan beberapa lainya dimana mereka bersinergi dalam membawa kemashlatan bagi umat.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa