Lombok – Gempa yang mengguncang dahsyat membuat rumah warga menjadi hancur dan membuat mereka  melakuan kegiatan istrahat tidur di tenda- tenda pengungsian tanpa alas, dan kali ini LAZ BM ABA telah menyumbangkan terpal untuk alas tidur masyarakat.

Proses pembagaian terpal ialah dengan cara  di bagikan kepada warga dengan  di antar langsung kepada, tetapi mereka  sebagian mengambilnya sendiri, dan reaksi warga sangat senang sekali dengan pemberian tersebut.

Dengan terpal ini kami mempunyai alas yang lebih nyaman, karna terpal lama agak usang dan sebagian tidak mendapatkan terpal, dengan ini istirahat kami lebih nyaman, “ungkap salah satu warga yang menerima bantuan.

Acara pemberian yang dilakukan pada Jum’at (31/8/2018 ) sangat meriah sekali dimana terpal – terpal tersebut dibeli oleh BM ABA dengan dana yang didapatkan dari donatur dan kami ingin memberikan barang yang fresh dan segar supaya motivasi bertahan mereka juga meningkat.

Terlihat para ibu-ibu juga turut senang terutama yang memiliki anak kecil, karna dia bisa lebih membuat nyaman anaknya dan bisa istirahat dengan pulas.

Dengan terpal ini membuat anak saya yang kecil bisa beristirahat lebih tenang dan nyaman, sangat berguna sekali dan terima kasih kepada para donatur, ” ungkapnya ketika menerima barang pemberian.

Dan perlu diingat semua terpal yang diberikan ialah baru dan kondisinya yang bagus, BM ABA tidak memberikan barang yang murah, hal itu untuk menjaga agar awet dan tahan lama dalam pemakaian.

Dalam acara pemberian terpal tersebut tim ABA juga tidak lupa membawa nasi bungkus dimana penyediaan menjadi tugas rutin ABA dan mereka turut senang juga karna mendapatkan makanan rutin, dan keadaan di tempat pengungisan  penyediaan konsumsi  para warga masih mengandalkan bantuan para relawan.