Jakarta –  BM ABA akan menambah kelompok relawan yang akan dikirimkan  menuju daerah gempa di Lombok dimana dengan penambahan tersebut akan membuat beban pekerjaan  tim menjadi lebih ringan dan bisa merotasi spirit dan energi tim yang telah dahulu di kirim.

Perjalanan kali ini menempuh jalan darat dimana perkiraan waktunya ialah selama  kurang lebih 2 hari melalui perjalanan darat dari Jakarta lalu Jawa Barat, Jawa Tengah,Jawa Timur dan dilanjutkan menyebrang selat Bali , melewati Bali lalu menuju ke Lombok,. Hal itu  cukup lama dan panjang dan melelahkan.

Tim membawa beberapa perbekalan dan amanah dari para donatur yang mengirimkanya, dimana dengan 2 buah mobil ambulan kami berangkat menuju kesana dan tambahan bahwa tim yang berangkat gabungan dari beberapa lembaga yang berjumlah 12 orang antara lain : RelaBaik ( Relawan Kebaikan ),Adhwaul Bayan juga Salamcare.

Berada di Demak untuk beristirahat dan membeli perbekalan untuk di jalan karna jalan yang jauh dan berliku sehingga membutuhkan stamina yang prima dan kuat.Dalam perjalanan kami membeli juga beberapa barang yang memang harus di beli seperti genset, tambahan selimut juga terpal.

 

Bersiap-siap menyeberangai selat sunda dimana tim ABA menaiki kapal dan mobil bantuan di naikan ke atas kapal untuk di berangkatkan menuju Provinsi Bali lalu menuju Lombok.

 

Sudah sampai di Bali dan tim akan menyeberangi Lombok dimana tempat tersebut sebagai tujan akhir dari perjalanan darat bantuan ABA. Dalam perjalan di darat tim ABA berusaha memperkenalkan program bantuan bagi gempa sehingga masyarakatsehingga ikut turut membantu program tersebut.

 

Sampai di Masjid Agung di Lombok yang menandakan wilayah semakin dekat dengan tujuan , dan dalam perjalanan tim juga berusaha menyuarakan pentingnya bantuan bagi para warga yang terkena musibah dan juga berdialog dengan beberapa masyarakat yang di singgahi dan mendengar apa komentar mereka tentang gempa disana, dan juga bagaiaman support yang bisa diberikan untuk meringankan beban saudara di sana.

 

 

Tim semakin dekat dengan tempat tujuan dimana Desa Rempek sebagai salah satu daerah yang parah terkena efek gempa di jadikan posko dari beberapa lembaga kemanusiaan, dan kami akan update terus bantuan apa saja yang diberikan oleh tim ABA , dan sebagai bukti bahwa donasi barang dan uang yang diamanahkan kepada kami telah di sampaikan ke tempat tujuan.

Terus dukung program kami , karena perjuangan masih panjang dan lama dan mohon di ingat saudara kita di Lombok masih sangat jauh dari hidup nyaman dan mereka sangat membutuhkan uluran tangan kebaikan dari kita semua.

BM ABA menerima dan menyalurkan bantuan dari para donatur yang masih ingin berpartisipasi dalam program bantuan ke Lombok

Salurkan Donasi anda melalui :
Rekening Bank BSM a.n Yayasan Abdurahman Bin Auf
No Rekening : 7000.359.313
Konfirmasi : 021-2274-6518 / 0812-1837-424