Sigi– Selasa (20/11), LAZ BM ABA bekerjasama dengan Madina dan Yayasan Husnayain Palu menyalurkan bantuan untuk muslim minoritas di Desa Boladangku, Kec. Kulawi, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah.

Perjalanan menuju lokasi cukup panjang dan melelahkan, melawati jalan yang berliku-liku, dan nampak bekas longsor menutupi jalan. Untuk sampai ke desa Boladangku dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam dari kota Palu.

Sampai di lokasi kita telah di tunggu oleh masyarakat yang siap mendengarkan Tausiyah oleh Ust. Lukman Azhar (Dai Madina), beliau menyampaikan tentang ” ketika Allah mencintai suatu kaum maka mereka akan diuji, maka barang siapa yang bersabar menghadapinya maka dia termasuk orang yang bertaqwa .” Dan tausiyah yersebut ditutup dengan doa oleh beliau.

Seusai acara tersebut Relawan menyerahkan bantuan sejumlah 40 paket sembako dan beberapa Al Quran, Poster Islami, dan Pakaian layak pakai serta baru diserahkan secara simbolis oleh Ust. Busro selaku Relawan LAZ BM ABA kepada Bapak H. Rahman selaku tokoh masyarakat.

Di desa tersebut terdapat 150 kk yang 55 kk dari mereka adalah muslim. Sekitar 80% rumah mereka hancur karena gempa. Perjalanan menuju lokasi cukup jauh, menghabiskan waktu 3 jam dari kota Palu.

Bapak H. Rahman mengucapkan banyak terimakasih, atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Boladongku, semoga apa yang diberikan bermanfaat untuk mereka.

Ust. Busro selaku relawan LAZ BM ABA mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah menginfakkan hartanya untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng. Semoga apa yang diinfakkan dicatat sebagai amal baik oleh Allah Subhanahuwataala.(*Ali )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *