Medan – Suasana gempa Tsunami yang begitu dahsyat telah menggetarkan empati  masyarakat.Ribuan mayat dan rumah yang hancur lebur menimbulkan simpati yang besar untuk turut membantu meringankan beban saudara mereka semuanya. LAZ BM ABA Sumatera Utara mengadakan penggalangan dana untuk membantu mereka.

Acara yang di selenggarakan di dua tempat berbeda dalam hari yang sama ialah pertama di Masjid AL Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan pada pukul 15.00 dan di lanjutkan di  Masjid Musabbihin jalan Taman Setia Budi Indah ( Tasbih ) Bada magrib pukul 18.00

Dalam acara ini turut serta Dai terkenal yaitu Ustadz Syamsur Arifin Nababan Lc dimana dalam materi ceramahnya  beliau menggugah para peserta untuk sama sama membantu saudara di Palu sebagai bukti keimana kita

” Dengan membantu saudara kita di Palu, maka nilai ketakwaan kita juga meningkat di hadapan Allah , ” ungkapnya

Dalam acara tersebut beliau juga mengimbau untuk berkontribusi langsung dengan menyumbangkan sebagian harta yang dimiliki kepada para petugas LAZ BM ABA yang berada di dalam masjid.

 

 Penggalangan Dana Untuk Gempa & Tsunami dipalu- Donggala dengan mengadakan Safari Dakwah Palu – Donggala Memanggil Nurani oleh YMRI yg merupakan Yayasan konsorsium yg diinisiasi oleh LAZ BM ABA, Ulil Albab, Robbani dan TPI yg bergerak dibidang Dakwah, Pendidikan, Sosial dan Kemanusiaan.

Dalam acara tersebut telah terkumpul uang sejumlah  Rp.156.000.000  yang selanjutnya akan di pergunakan untuk membantu korban Palu dan rencanaya akan memberangkatkan tim menuju kota Palu untuk bergabung dengan rekan ABA yang telah menuju ke sana.

Dan ketua LAZ BM ABA Sumatera Utara  Bapak Amri turut memotivasi para hadirin jamaah untuk bersama-sama membantu masyarakat Palu yang sedang susah dengan kontribusai Riil. Terlihat beberapa hadiri ikut terhanyut kesedihan dan menyumbangkan sebagain uangnya.

Beliau rencanaya juga akan menyusul tim yang berangkat ke Palu dimana untuk bergabung dengan tim yang telah mendirikan posko kegiatan dan mengeavakuasi korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *